Home > Artikel > BLOG > SUDAH MAKSIMALKAH USAHA KITA UNTUK BERJAMAAH?

SUDAH MAKSIMALKAH USAHA KITA UNTUK BERJAMAAH?

Bismillahirrahmanirrahim, maghrib ini saya berjamaah di masjid Muhammad. Seperti biasa jamaah begitu banyak untuk ibadah dan saya tidak begitu memperhatikan jamaah yang lain.

Tapi begitu sholat selesai baru sadar jika jamaah disebelah saya adalah jamaah yang memiliki keterbatasan penglihatan. Diberikan nikmat untuk tidak melihat. Beliau sholat lengkap dengan tongkat dan kacamata yang diletakkan di sebelahnya.

Masyaallah, dengan segala keterbatasan fisik yang dimiliki beliauĀ tetap datang ke masjid untuk sholat berjamaah! Dalam kondisi hujan lagi. Ini mengingatkan saya kembali beberapa tahun lalu ada juga jamaah di masjid Sudirman yang sudah sepuh dan memiliki keterbatasan yang sama. Tapi subhanallah, beliau selalu istiqomah untuk berjamaah ke masjid bahkan sering lebih dahulu duduk dishoft nya. Sudah lama tidak melihat beliau lagi, jikapun sudah wafat semoga husnul khotimah.

Nah, jika beliau beliau yang dengan keterbatasan seperti itu tetap berusaha untuk sholat berjamaah di masjid, bagaimana dengan saya? Dengan kita? Yang dengan segala fasilitas, dengan segala kelengkapan nikmat fisik yang diberikan Allah, masih ogah ogahan, masih malas untuk menyambut panggilanNya beribadah?

Betapa malunya kita dihadapan Allah…
Naudzubillahimindzalik

Please follow and like us:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
×
Assalammualaikum, Ada Yang Bisa Kami Bantu?